PDAM Balikpapan

Pipa Transmisi Rusak, Distribusi di Sebagian Wilayah Terganggu

Share

 

Mengingat banyaknya keluhan yang masuk terkait tidak mengalirnya aliran distribusi di wilayah Kampung Baru Tengah yang salah satu penyebabnya ialah kerusakan pada Pipa Transmisi Air Baku diameter 400 – 600 mm di lokasi sumber air Waduk Manggar Km.12 yang tepatnya menuju ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kampung Damai.

 

“Kejadian kerusakan tersebut terjadi pada waktu malam hari. Tiba-tiba airnya keluar dari bagian luar daripada rumah pompa (pump house). Karena kerusakan baru teridentifikasi di pagi hari barulah kami melakukan perbaikan. Setelah kami gali, ternyata kerusakan pipa transmisi yang keluar dari rumah pompa itu dikarenakan adanya kerusakan di bagian accessories-nya (bend yang sobek pada sambungan).  Sekarang sedang kami lakukan perbaikannya. Harapannya jam 00:00 wita malam ini sudah selesai, tetapi kembali melihat kondisi dan kendala perbaikan itu sendiri.”, ujar Bapak Ir. Rachmad Julianto selaku Direktur Teknik PDAM Kota Balikpapan yang ditemui di lokasi kegiatan perbaikan pipa transmisi pada hari ini (16/2).

 

 

 

 

“Semoga permasalahan tidak mengalirnya air disebagian wilayah dapat segera kita atasi secepatnya, karena IPA Kampung Damai merupakan IPA yang mensupplay air ke daerah Kampung Baru, Perumahan Atas Air dan juga di daerah Sepinggan.”, tambah Rachmad Julianto.

 

 

 

 

PDAM Kota Balikpapan akan terus menelusuri apakah permasalahan hanya menyebabkan terganggunya distribusi air dari IPA Kampung Damai ataukah akan melibatkan distribusi air dari IPA Batu Ampar. Namun, PDAM Kota Balikpapan tetap berupaya semaksimal mungkin demi kepuasan pelanggan dengan tidak menghentikan operasi kedua IPA, baik IPA Kampung Damai maupun IPA Batu Ampar bila memungkinkan.

 

 

Sekali lagi PDAM Kota Balikpapan menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidak nyamanan ini, terutama kepada para pelanggan yang pendistribusian airnya terganggu dalam beberapa hari terakhir.  (AD)

Sahabat PDAM Bpp

 

 

Facebook

 

Add :

 

Pdam Kota Balikpapan

 

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

Anda disini: Home Pipa Transmisi Rusak, Distribusi di Sebagian Wilayah Terganggu