PDAM Balikpapan

Selasa Jam 10 Pagi, IPAM KM.8 Batu Ampar STOP PRODUKSI AIR

Share

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Perusahaan Darah Air Minum (PDAM) Tirta Manggar, Balikpapan kembali melakukan pemadaman air ke rumah-rumah pelanggan.

Para pelanggan diimbau untuk menghemat dan menampung air selama pemadaman berlangsung. 

Berdasarkan laporan dari Tim Produksi IPAM Batu Ampar KM 8, Jumat (1/5/2015), air yang diterima dari Waduk Manggar masih di bawah standar, yaitu hanya 1.620 m3/jam dari kapasitas normal 1.850 m3/jam.

Hal ini membuat Tim PDAM harus bekerja keras mencari titik permasalahan tersebut.

Setelah melakukan survey di jalur jaringan pipa transmisi IPAM Batu Ampar KM 8, ada dua indikasi yang perlu penanganan khusus.

Pertama, adanya jalur pipa transmisi yang bocor dan yang kedua melakukan perbaikan dan pengangkatan gate valve (katup yang digunakan untuk membuka aliran).

Gangguan tersebut disebabkan pengaruh padamnya listrik sehingga sering terjadi water hamer (tekanan air arus balik) yang sangat berpengaruh pada gate valve tersebut.

Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Manggar, Ibrahim Hasan mengatakan, daerah yang terganggu meliputi wilayah Balikpapan Utara, sebagian Balikpapan Tengah, sebagian Balikpapan Barat dan sebagian kecil Balikpapan Timur.

Produksi air akan stop dilakukan di wilayah tersebut seiring dimulainya perbaikan pada Selasa (5/5/2015) mendatang. Perbaikan itu dimulai pukul 10.00 Wita sampai selesai. PDAM sendiri menargetkan perbaikan berjalan maksimal 24 jam.

Atas kejadian ini, Ibrahim Hasan mengingatkan kepada pelanggan untuk menyiapkan cadangan air di rumah selagi air masih mengalir. Ia juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, terutama kepada pelanggan yang airnya sudah tidak mengalir lebih dulu akibat kerusakan tersebut. (*)

Transat1.JPG - 110.12 KB

Sahabat PDAM Bpp

 

 

Facebook

 

Add :

 

Pdam Kota Balikpapan

 

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

Anda disini: Home Selasa Jam 10 Pagi, IPAM KM.8 Batu Ampar STOP PRODUKSI AIR