PDAM Balikpapan

Tanggal 2 dan 3 Februari 2016, IPAM Kampung Damai dan IPAM Batu Ampar mengalami "PENURUNAN DAN STOP KAPASITAS PRODUKSI" secara bergantian.

Share

Tahun 2014 lalu, merupakan tahun dimana terjadinya krisis bagi PDAM Kota Balikpapan dan pelanggan, akibat Kebocoran Pipa Air Baku yang berada ditubuh Bendungan Waduk Manggar, sehingga mengakibatkan tidak berfungsinya secara maksimal pada Intake (Tempat Penyadapan Air Baku) waduk manggar.


Sebagai antisipasi, Pemerintah (Kementrian PU melalui Balai Wilayah Sungai III Kalimantan), secara teknis, berupaya menyelesaikan permasalahan tersebut, dengan membuatkan Intake Baru yang lebih baik dan terjamin secara sistem dan aman dalam proses pemanfaatannya, kemudian pembangunan Intake yang Baru, dilaksanakan sesuai Jadwal di awal tahun 2015, dengan Harapan Intake yang Baru ini berfungsi ditahun 2016 ini, untuk menggantikan fungsi dari Intake yang lama akibat kerusakan Pipa Air Baku tersebut, Tepat sudah satu tahun pembangunan Intake yang baru telaksana dengan baik dan sekarang tahap penyambungan (Koneksi), yaitu antara Intake yang baru ke Pipa Air Baku Eksisting PDAM Balikpapan, dimana dalam proses kegiatan tersebut nantinya, dua Instalasi Pengolahan Air Minum PDAM akan mengalami "PENURUNAN DAN STOP KAPASITAS PRODUKSI" sementara waktu secara bergantian.

Jadwal kegiatan tersebut akan dilaksanakan 2 (dua) hari, yaitu pada hari Selasa, 2/02/2016, Pekerjaan Penyambungan Intake yang Baru ke Pipa Air Baku diameter 800mm steel ke Jalur Pipa Transmisi IPAM Kampung Damai, pelaksanaan pengerjaan jam 09.00 s/d Selesai (Target Pengerjaan 1X24 Jam, lebih cepat lebih baik) sehingga Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai "TURUN KAPASITAS PRODUKSI" dari 440l/dtk, menjadi 86l/dtk, karena masih dibantu oleh sumur dalam, sehingga berimbas tidak maksimalnya distribusi air baik daerah jauh, tinggi ataupun daerah atas. Kemudian secara bergantian, Pelaksanaan Penyambungan Pipa Air Baku untuk IPAM Kampung Damai selesai dan IPAM Kampung Damai Beroperasi kembali.

setelah itu dilanjutkan lagi pada hari Rabu, 3/02/2016, yaitu pengerjaan penyambungan Intake ke Pipa Air baku diameter 800mm steel ke jalur pipa transmisi untuk Instalasi Pengolahan Air Minum Batu Ampar KM.8, waktu pelaksanaan pengerjaan sama, yaitu jam 09.00 s/d Selesai (Target Pengerjaan 1X24 Jam, lebih cepat lebih baik) sehingga Instalasi Pengolahan Air Minum Batu Ampar KM.8 "STOP PRODUKSI" sementara waktu, dimana mengakibatkan 50% Pelayanan Distribusi Air dari IPAM Batu Ampar terganggu sementara waktu, Haidir Effendi selaku Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan Menghimbau kepada pelanggan untuk mempersiapkan penampungan dirumah, selama air mengalir mohon untuk disimpan atau ditampung dirumah semaksimal mungkin, mengingat Kegiatan tersebut dilaksanakan 2 hari secara terpisah dan bergantian beroperasi di masing-masing IPAM, dan hal ini merupakan upaya dalam meningkatkan Pelayanan Distribusi Air agar lebih baik dan lancar  kepada Pelanggan khususnya.

 

 

Sembari itu Haidir menyampaikan kondisi level waduk manggar sampai dengan Kamis, tanggal 28/01/2016, mencapai 5,85 meter, mari kita berdoa, semoga Hujan cepat turun dan meningkatkan Kapasitas Volume dan meningkatkan level waduk, tak lupa Haidir juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidak nyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu tidak mengalir. Untuk antisipasi PDAM Balikpapan Tetap menerima pemesanan air tangki sesuai antrian dengan dapat menghubungi di nomor telepon 0542-876468, atau dapat juga mengunjungi langsung terminal tangki di Jl. MT. Haryono depan Kantor Capil, Imbuh Haidir.

IPAM Kamp. Damai, Daerah yang mengalami Gangguan, Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan,Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai.

Produksi IPAM KM. 8 BATU AMPAR : Rumah Sakit Umum, RSS Damai III, Komp.PGRI Damai III, Perum Kopri, Perum PT.HER Mandiri, Komp.Perusda, Komp. Bumi Sepinggan Baru, Daksa, Komp.PLN Spala, Villa Damai Indah, Perum Depsos Ringroad, Perum. WIKA, Komp. Pemda BB, Boster AMD sungai Ampal, Perum H.Ruslan Gn.Guntur, Perum.Pelabuhan Gn.Guntur, Gn. SMD Strat I s/d Strat VI, Jl. Patimura, Jl.Kp.Timur, Jl.Wonorejo, Jl. Sumber Rejo, Jl. Kr.Rejo s/d gg.Buntu, Gg.Rohani, KM09 Komp.AD, KM08, Komp. Klaus Reppe, Komp.Bangun Reksa, Perum PDAM, Perum.Graha Indah, Perum Bhumi Nirwana Indah, Perum.Adi Guna Unggul, Perum Mandastana, Perum Batu Ampar Lestari, Perum.R amayana, Jl.Brantas, Komp.Perumnas, Jl.Telindung, Jl.Padat Karya,Inpres I s/d IV, Perum.Somber, Jl. Gn.Satu, Jl.Gn.Empat, Jl.Gn.Bugis, Asrama Bukit, Sidomulyo, Kp.baru Ujung, Jumpi, Sidodadi, Jl.Borobudur, Kamp.Baru lir, Gn. Polisi, seluruh aliran dari IPAM BATU AMPAR

Sahabat PDAM Bpp

 

 

Facebook

 

Add :

 

Pdam Kota Balikpapan

 

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

Anda disini: Home Tanggal 2 dan 3 Februari 2016, IPAM Kampung Damai dan IPAM Batu Ampar mengalami "PENURUNAN DAN STOP KAPASITAS PRODUKSI" secara bergantian.