PDAM Balikpapan

KABAR GEMBIRA, KEDUA IPAM PDAM KEMBALI NORMAL MULAI SABTU (2/04), SEMOGA HUJAN TURUN LAGI

Share

Ini merupakan sebuah kabar gembira bagi Warga Kota Balikpapan, hujan yang mengguyur begitu deras pada hari Rabu, 30 Maret 2016 dimana saat itu posisi Waduk Manggar di level 4,69 meter, kemudian pada hari itu juga mengalami peningkatan yang luar biasa menjadi 4,95 meter, kondisi perubahan ini patut disyukuri karena hujan yang turun menambah level waduk dan mengisi debit air di Waduk Manggar, sehingga melihat dari ini Walikota Balikpapan, Bapak H. Rizal Effendi melakukan Rapat Kordinasi bersama Jajaran Pemerintah Kota dan Direksi serta Dewan Pengawas PDAM Kota Balikpapan, mempertimbangkan kondisi level yang bertambah karena hujan yang turun, dari Posisi 4,69 meter (30/03/2016) menjadi 5,37 meter (31/03/2016) dan pada hari Jumat, 01/04/2016 level manjadi 5,49 meter, total kenaikan level 80 cm, maka dari pada itu diputuskan terhitung pada hari Sabtu tanggal 2 April 2016, Penggiliran Operasi Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai dan IPAM Batu Ampar di “Cabut”, sehingga beroperasi Normal Kembali untuk kedua Instalasi tersebut, mengingat kedua IPAM terbesar milik PDAM mengcover 75% pelayanan Air bersih bagi Warga Balikpapan.

 

 

 

Selama beroperasi Normal, Pada prinsipnya PDAM akan terus melakukan evaluasi dan melihat keadaan cuaca hingga turunnya hujan yang sangat cukup, sehingga dapat menambah volume level waduk manggar sesuai yang diharapkan terutama di Kawasan DAS Manggar.  

 

“Alhamdulillah pada kemarin lusa pantauan muka air Waduk Manggar pada ketinggian level 5.49 meter,  sehingga operasi dua IPAM tidak digilir lagi atau normal produksi. Sehingga pelanggan yang berada di daerah tinggi dan jauh dapat kembali menerima aliran air PDAM”, ujar Walikota Balikpapan dalam rilisnya, Jumat (01/04) ini.

 

 

 

Namun demikian, pihak PDAM tetap waspada dan terus memantau cuaca, selama beroperasi normal kedua IPAM tersebut dengan suplai air dari Waduk Manggar. “Kami berharap kondisi air Waduk Manggar terus meningkat dan jika levelnya menunjukkan di bawah dari yang diharapkan, terpaksa penggiliran produksi IPAM kembali akan dilakukan. Kami berharap hal ini dapat bertahan sehingga distribusi air kepada pelanggan tidak terganggu lagi.”, harap Rizal Effendi.

 

Walaupun produksi dua IPAM telah normal, dirinya juga meminta warga untuk waspada dan menampung air untuk persediaan, karena gangguan aliran PDAM dapat terjadi karena pipa bocor, atau padamnya listrik pada IPAM yang ada dan mengakibatkan pengolahan air tidak berfungsi. 

 

Dengan kondisi ini, dirinya tetap meminta pelanggan untuk menampung air dengan bijaksana, tidak berlebih-lebihan dan tentunya menggunakan air dengan hemat. “Semoga mulai besok seluruh wilayah distribusi air ke pelanggan PDAM kembali normal lagi.”, pungkas Rizal Effendi.

 

 

Sahabat PDAM Bpp

 

 

Facebook

 

Add :

 

Pdam Kota Balikpapan

 

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

Anda disini: Home KABAR GEMBIRA, KEDUA IPAM PDAM KEMBALI NORMAL MULAI SABTU (2/04), SEMOGA HUJAN TURUN LAGI