PDAM Balikpapan

DARURAT : PENURUNAN KAPASITAS PRODUKSI, PIPA TRANSMISI AIR BAKU BOCOR

Share

IPAM Kampung Damai mengalami penurunan Produksi Air dari 1.600 m3/jam, Produksi air menjadi 300 m3/jam, 80% Pelayanan Distribusi Air dari IPAM Kamp. Damai Terganggu.

 

 

 

Sejak Masuknya keluhan Pelanggan dari hari Selasa (11/10) kemarin, karena tidak lancarnya Distribusi Air diwilayah Gn. Guntur, Gn. Malang, daerah pemukiman atas, termasuk daerah terjauh dari Instalasi Pengolahan Air Minum PDAM yaitu daerah seputar rapak termasuk kebun sayur, disebabkan akibat adanya penurunan Kapasitas Produksi pada IPAM Kamp. Damai dalam beberapa hari ini, dimana saat proses Produksi, Petugas Instalasi melihat perubahan yang cukup derastis terhadap Kapasitas air yang diolah, yaitu mengalami penurunan produksi dari 1.600 m3/jam menjadi 1550 m3/jam, hal ini disebabkan adanya kerusakan dan Kebocoran pada Jalur pipa Transmisi air Baku yang mengirim air dari Waduk Manggar menuju IPAM Kampung Damai, kerusakan tepatnya di jalur Transad KM.8 Kompi A, Indikasi Kerusakan berdasarkan hasil pantauan petugas survey lapangan air baku, disebabkan akibat kondisi Alam yaitu pergeseran tanah saat hujan beberapa hari yang lalu, sehingga  Jalur Pipa Transmisi Air Baku dari Waduk Manggar untuk sementara di STOP/ Di Tutup dan beroperasi hanya menggunakan sumber air baku Sumur Dalam dengan Kapasitas hanya 300 m3/Jam.

 

Mengingat jalur transad yang berbecek dan basah, maka perbaikan akan dilaksanakan pada malam harinya, tepatnya pada hari ini Kamis, 13 Oktober 2016, Jam 20.00 Wita s/d Selesai, (Target Maksimal 12 Jam, lebih cepat lebih baik), yaitu kegiatan pelaksanaan Perbaikan pipa Transmisi 600mm Steel. Belum lagi kondisi teknis lainnya yang perlu diketahui, yaitu, seperti Padamnya listrik yang cukup mempengaruhi tekanan daya dorong air untuk mengirim air baku menuju IPAM Kamp. Damai, dimana turut juga mempengaruhi terhadap Kapasitas Produksi air yang diolah, sehingga berimbas bagi pelanggan yang tinggal di daerah pemukiman atas, lembah dan jauh dari Instalasi IPAM Kamp. Damai.

 

Mengingat pekerjaan malam ini bersifat "Darurat", maka bagi pelanggan yang mengetahui kondisi ini, jika memungkinkan harap segera Menampung air sebagai antasipasi akan kebutuhan air dirumah, dan mohon diinfokan juga kepada tetangga dan keluarga terdekat. Sekali lagi mohon maaf atas ketidak nyamanan ini, terutama bagi pelanggan yang sudah mengalami "STOP Distribusi Air" lebih awal. Demikian disampaikan Terima kasih. (Info layanan tangki di 0542 - 876468/ atau mengunjungi langsung Posko Tangki jam kerja di Jln. MT. Haryono depan Kantor DukCapil).

 


Produksi IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan,Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai.

Sahabat PDAM Bpp

 

 

Facebook

 

Add :

 

Pdam Kota Balikpapan

 

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

Anda disini: Home DARURAT : PENURUNAN KAPASITAS PRODUKSI, PIPA TRANSMISI AIR BAKU BOCOR